Kamis, 22 Oktober 2015

Indonesia dianugerahi banyak pulau cantik yang bisa Anda datangi. Satu yang cukup menggoda ada di Bangka Tengah, namanya Pulau Ketawai. Pulau tak berpenduduk ini sangat sepi serasa milik sendiri, mempunyai luas 27 hektar dan banyak di tumbuhi pohon kelapa membuat pesona pulau ini bertambah unik dan menjadi salah satu primadona wisata di Bangka Belitung.

Pulau Ketawai Bangka Tengah "bangkanature.com"

Rasanya seperti mimpi, berlibur di pulau tanpa penduduk, dikelilingi lautan biru nan jernih, pasir putih yang lembut, dan jajaran rapi pohon kelapa di sepanjang pulau. Ternyata mimpi ini bisa kita wujudkan di Pulau Ketawai!

Pintu masuk Pulau Ketawai biasanya di Desa Kurau, Bangka Tengah, untuk mencapai Pulau Ketawai, kita harus menyewa perahu dan berlayar selama kurang lebih 1 jam, di tengah pelayaran, kita bisa melihat rimbunnya bakau di tepi pantai, di beberapa titik kita juga melewati penambang timah.

Pulau Ketawai sangat berbeda dengan dahulu, dikarenakan keindahan pulau dan pantainya pulau ini sekarang dibangun untuk tujuan wisata Bangka Belitung, dan sekarang pulau ini menjadi salah satu ikon wisata untuk daerah Bangka Tengah.

Apalagi sekarang Pulau Bangka sedang giat giatnya mempromosikan wisata di sejumlah wilayah Bangka Belitung membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang di perhatikan oleh pemerintah daerah setempat, promosinya pun sangat gencar dan sangat sesuai dengan keindahan pantai dan pulau nya.

Ketika sudah melewati setengah perjalanan, warna laut akan berubah menjadi hijau tosca. Ada pula kapal karam yang terlihat di kejauhan saat sudah mendekati Pulau Ketawai. Dari kejauhan, Pulau Ketawai nampak seperti kue pie berwarna hijau, pohon kelapa tumbuh subur di pulau ini dan hampir merata di sepanjang garis pantai, tidak hanya itu, gradasi laut berwarna biru tua, biru muda, dan hijau terlihat sangat jelas di tepi pantai Sungguh pemandangan yang memanjakan mata.

Pulau Ketawai sangat cocok untuk tempat berpiknik atau sekedar bersantai sambil menikmati bekal, pulau ini cukup sepi karena memang tidak berpenduduk, tapi tenang saja sudah ada fasilitas toilet dan mushola di Pulau Ketawai, jika Anda menyukai kegiatan bawah laut, Pulau Ketawai wajib dikunjungi. Air laut di sekitar pulau ini masih sangat jernih dan belum tercemar. Pemandangan bawah laut yang spektakuler bisa dinikmati saat snorkeling dan peralatannya harus disiapkan sendiri ya karena belum ada agen yang melayani penyewaan alat snorkeling.


Pulau ini juga disebut sebut sebagai salah satu saingan ketat pulau terbaik di Bangka Belitung, Pulau yang di bandingkan dengan pulau Ketawai adalah pulau indah di Belitung yaitu Pulau Lengkuas, dua pulau ini sangat bersaing untuk merebut hati wisatawan yang berkunjung ke Bangka Belitung, Ingat !! jika di Pulau Belitung ada Pulau Lengkuas maka di Pulau Bangka ada Pulau Ketawai, jadi jangan bingung untuk mengunjungi pulau mana yang akan menjadi destinasi wisata yang akan anda kunjungi, lebih bai kunjungi saja kedua pulau ini dijamin tidak akan menyesal, malahan anda akan terkagum kagum dibuatnya.

selai para wisatawan dari dalam negeri pulau ini juga mulai ramai dikunjungi oleh para wisatwan dari Luar Negeri, keindahan pulau dan pantainya menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan, wisatawan luar negeri saja berminat mengunjunginya, apalagi anda orang Indonesia jangan sampai melewatinya.

Snorkeling, Swiming, Camping dan kegiatan lainnya bisa anda lakukan di tempat ini, sekarang pulau ini menjadi salah satu tujuan Pre Weeding masyarakat Bangka Belitung dikarenakan pemandangannya yang sangat Romantis dan sangat cocok untuk menjadi background dua hati yang ingin menikah.

Tunggu apalagi jangan sampai anda melewatkan salah satu pulau terindah di Pulau bangka yang bisa membuat wisata anda menjadi lebih istimewa, apalagi sekarang sedang direncanakan pembangunan untuk penginapan di sekitaran Pulau Ketawai.

Biaya menuju pulau ketawai juga masih terbailang terjangkau, apalagi jika anda mengunjunginya dengan rombongan, anda bisa mendapatkan diskon yang lumayan untuk menghemat perjalanan anda, jika belum berubah harganya masih sama sesuai dengan catatan harga yang tertera di bawah ini.
Biaya sewa Perahu : 500 - 800 Ribu Ukuran Perahu 20 Orang.

0 komentar:

Artikel Terbaru

Postingan Populer