Kamis, 15 Oktober 2015

PULAU BANGKA

Pulau Bangka Belitung "bangkanature.com"


Terletak di  : Provinsi kepulauan Bangka Belitung.
Ibu kota : Pangkalpinang
Untuk dapat sampai ke pulau bangka anda bisa melalui 2 jalur utama yaitu jalur Udara dan Laut.

Jalur Udara


Di pulau Bangka terdapat bandara dengan nama Bandara Depati Amir yang terletak di Kota Pangkal Pinang, anda bisa ncapai tempat tersebut melalui penerbangan dari Jakarta, Palembang atau Batam,
Penerbangan dari Jakarta ke Bangka biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 50 sampai dengan 1 jam dan untuk harga tiketnya silahkan tanyakan ke Travel-travel yang sudah tersedia di kota anda atau via online.

Stisipol Pahlawan 12 dan Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12

Transportasi Laut:

Bangka tentu saja dapat dicapai dengan kapal laut dari kota-kota lain di Indonesia. Pelabuhan-pelabuhan laut utama di Bangka Belitung yang sering menjadi pintu masuk penumpang adalah Pelabuhan Tanjung Kalian di Muntok, Pelabuhan Pangkal Balam di Pangkalpinang, Pelabuhan Tanjung Gudang di  Belinyu. Ketiga pelabuhan ini berada di Pulau Bangka. 
Dari Daratan Pulau Sumatera, biasanya orang akan menyeberang ke Pulau Bangka dari Palembang melalui 2 pelabuhan, yaitu Pelabuhan Bom Baru yang melayani penyebrangan dengan kapal cepat dan Pelabuhan Tanjung Api-Api yang melayani penyeberangan dengan kapal ferry/roro. Tentu saja bagi yang ingin membawa kendaraan sendiri akan menggunakan jasa penyeberangan dengan kapal ferry/roro. Lama penyeberangan dari Palembang ke Tanjung Kalian di Muntok biasanya adalah sekitar 2,5 jam – 3 jam.

Kota-kota lain di Indonesia yang terhubung dengan Bangka melalui moda transportasi laut antara lain Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, Tanjung Priok di Jakarta/Banten dan Pelabuhan Bom Baru Palembang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dari Pulau Jawa, dapat menggunakan kapal-kapal roro dari Tanjung Priok yang akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 24 jam untuk tiba di Bangka atau di Belitung.

Ataupun bisa juga melewati Pelabuhan Bom Baru Palembang, untuk mereka yang melakukan perjalanan dari pulau Jawa yang ingin melewati Pelabuhan Bom Baru Palembang harus terlebhi dahulu melewati Pelabuhan Merak bangten.

Antara Pulau Bangka, moda transportasi laut yang melayani penumpang adalah dengan kapal cepat yang berangkat melalui Pelabuhan Pangkal Balam di Pangkalpinang (Pulau Bangka). 
Dari jakarta ke bangka via transportasi laut bisa memakan waktu 24 jam atau lebih.

Wisata

Tempat wisata di pulau Bangka tidak kalah menariknya dengan daerah lain yang ada di Indonesia, beranekaragam tempat wisata seperti Pantai yang mengelilingi pulau bangka adalah salah satu tujuan utama tourist dan wisatawan lokal yang ingin berkunjung ke Bangka. Tidak hanya pantai pulau Bangka juga menyuguhkan berbagai  macam budaya, pemandangan alam dan Kuliner yang sangat menggiurkan.

Selamat Berlibur.



0 komentar:

Artikel Terbaru

Postingan Populer